Sabtu, 28 Januari 2023

 

Antusias: peserta sangat antusias mengikuti kegiatan MPLS

Setelah 2 tahun menggelar MPLS secara daring, akhirnya pada tahun pelajaran 2022/2023, SMP Cipta Dharma kembali menggelar MPLS secara Offline. Kegiatan yang bertujuan mengenalkan lingkungan fisik-psikis sekolah ini berlangsung selama 4 hari (dari 11-14 Juli 2022) di area SMP Cipta Dharma.

Jenis kegiatan MPLS tahun 2022 ini tidak beda jauh dengan tahun-tahun sebelumnya ketika offline. Pembukaan ditandai dengan penyematan name tag MPLS oleh kepsek SMP Cipta Dharma (Dra. Ni Luh Susilawati M.Pd) saat upacara di halaman sekolah. Selebihnya, diisi dengan kegiatan penyuluhan dan workshop di aula sekolah. Penyuluhan diisi oleh pihak guru, puskesmas, dinas perhubungan, dan kejaksaan Kota Denpasar.

Meskipun mirip dengan MPLS offline sebelumnya, tetapi kegiatan MPLS tahun ini tetap dirasakan memberikan nuansa berbeda bagi siswa. “Pokoknya seru. Bisa ketemu temen baru. Lingkungan sekolahnya nyaman banget,” ujar Putu Kiken Prapti Pringgodani, salah satu peserta MPLS dari anggota kelompok Babi Hutan.

Pendapat serupa juga diungkapkan oleh I Gusti Agung Dwiviana Prabahita. Siswi yang masih satu kelas dengan Kiken ini merasa sangat bersemangat mengikuti MPLS kemarin. “Pokoknya Excited banget!” ucapnya dengan nada penuh semangat. (Siwi, Editor: I Ketut Serawan)

0 komentar:

Posting Komentar