Sabtu, 28 Januari 2023

 

Sosialisasi: Waka Humas SMP Cipta Dharma memberikan sosialisasi di Aula SMP Cipta Dharma

Meskipun berada dalam satu atap, bukan berarti lulusan SD Cipta Dharma langsung menentukan pilihan ke SMP Cipta Dharma, lo. Dari tahun ke tahun, lulusan SD Cipta Dharma justru mengincar SMP-SMP Negeri di Denpasar. Jikalaupun ada yang melanjutkan ke SMP Cipta Dharma, jumlahnya sangat sedikit. Bisa dihitung dengan jari, lo. Yaa.., paling cuma 5-10 orang. Padahal, rata-rata SD Cipta Dharma menamatkan siswa 4-5 kelas per tahunnya. Wah, kok bisa gitu, ya?

Persoalanan inilah yang mendasari SMP Ceedha spesial mengundang anak-anak kelas 6 SD Cipta Dharma kemarin (06/12/22). Mereka dikumpulkan di ruang aula SMP Ceedha. Kemudian, diberikan sosialisasi tentang profil SMP Ceedha, mulai dari fasilitas sekolah, kualitas gurunya dan iklim lingkungan belajarnya.

“Kesadaran mereka harus dibangunkan. Mereka harus sadar bahwa Cipta Dharma memiliki sekolah berkualitas bukan hanya TK, SD tetapi SMP juga, lo,” terang I Ketut Serawan, selaku juru bicara dalam kegiatan sosialisasi kemarin.

Setelah sosialisasi kurang lebih 30 menit di aula, anak-anak SD Cipta Dharma (didampingi OSIS)  diajak mengobservasi lingkungan sekolah untuk mengamati semua fasilitas sekolah (mulai dari lab., perpustakaan, kelas, kantin dsb.). Kegiatan observasi ini dimaksudkan untuk memberikan bukti nyata kepada mereka tentang SMP Cipta Dharma. “Semoga undangan sosialisasi dan observasi ini bisa membangkitkan minat mereka bersekolah di SMP Cipta Dharma,”  tegas Dra. Ni Luh Susilawati, M.Pd., selaku Kepsek SMP Cipta Dharma ini.

Kegiatan sosialisasi ini berlangsung mulai pukul 10.00-13.00 wita. Teknisnya, rombongan dibagi menjadi 2 sesi karena keterbatasan transportasi. Sesi pertama dihadiri oleh anak kelas 6C, 6D, dan 6D. Sedangkan,  sesi kedua dihadiri oleh kelas 6A dan 6B. Rata-rata jumlah siswa perkelas ialah 30-an. (Kirana, Editor: I Ketut Serawan)

0 komentar:

Posting Komentar