Sabtu, 28 Januari 2023

 

Foto Bareng: Rombongan Karya Wisata SMP Cipta Dharma Foto Bersama Usai Sembahyang di Pura Agung Blambangan

Setelah dua kali ditiadakan (karena pandemi), akhirnya SMP Cipta Dharma kembali menggelar karya wisata selama 3 hari (9 s.d 11 Januari 2023) ke Malang. Kegiatan yang bertujuan mengasah mental mandiri siswa ini diikuti oleh siswa kelas IX yang berjumlah 85 orang dan guru pendamping sebanyak 8 orang.

Rombongan dibagi menjadi 2 bus. Mereka memulai perjalanan dari sekolah pada pukul 03.30 wita. Hanya membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam untuk tiba di Pelabuhan Gilimanuk. Setelah mendarat di Ketapang, rombongan langsung sembahyang bersama di Pura Agung Blambangan, Banyuwangi.

Selanjutnya, bus langsung tancap gas menuju Malang. Kurang lebih pukul 20.00 WIB, rombongan memasuki areal BNS (Batu Night Sepectacular). Setelah menikmati makan malam, semua siswa langsung menyeruak menikmati keseruan wahana permainan di BNS. Puas menikmati wahana selama 4 jam, rombongan langsung check in di Hotel Cemara.

Agenda besoknya, para siswa diajak menikmati keindahan Selekta Malang, berbelanja oleh-oleh di Malang Strudle, observasi edukasi dan menikmati wahana di Jatim Park 1 serta observasi beragam transportasi di Museum Angkut.

Usai makan malam di Royal, rombongan langsung meluncur menuju Bali. Hari Rabu tanggal 11 Januari, tepatnya pukul 12.30 wita, rombongan tiba kembali di sekolah. (Gung Prabu, Editor: I Ketut Serawan)

 

0 komentar:

Posting Komentar