Kamis, 02 Februari 2023

 

Jegeg Bulan. Sumber foto: detik.com

Siapa yang nggak kenal dengan lagu koplo Care Bebek? Lagu yang dinyanyikan oleh Jegeg Bulan ini sangat viral sekarang. Lagu ini menjadi salah satu penguasa backsound  video di media sosial seperti TikTok, Instagram, Snack Video hingga Facebook. Lalu, siapa sih sosok si Jegeg Bulan ini sesungguhnya?

Jegeg Bulan adalah nama panggung Ari Bulan Tribuana Prameswari. Wanita asal Denpasar yang lahir pada 8 September 2002 ini ternyata pernah bersekolah di SMP Cipta Dharma, lo. Ia tercatat sebagai siswa SMP Cipta Dharma angkatan 2015.

Ketika SMP, ia tergabung dalam ekstrakurikuler Paduan Suara yang dibina oleh I Putu Suparmayasa, S.Pd. “Waktu SMP Bulan memang menonjol dalam hal tarik suara. Ia sangat aktif. Prestasi kolektif yang ia torehkan ialah ketika tim padus SMP Cipta Juara 3 Lomba Paduan Suara tingkat Kota Denpasar 2018,” ujar Suparmayasa.

Bakat bernyanyi Bulan diwariskan dari kedua orang tuanya, yang juga seorang seniman. Jegeg Bulan masih tergolong pendatang baru di belantika musik nasional tahun ini. Namun, kemampuannya tidak perlu diragukan lagi.

Lagu Care Bebek di awal perilisan tidak hanya viral di dalam negeri, tapi sempat trending di Thailand dan Vietnam. Pada tanggal 9 Desember 2022, lagu ini tembus trending nomor 1 di Youtube Indonesia. Selain itu, pada hari yang sama di Kuala Lumpur, lagu ini juga trending nomor 1.

Care Bebek merupakan single ketujuh yang baru dirilis 5 Oktober 2022. Lagu Cara Bebek menceritakan tentang seorang wanita yang selalu diatur oleh pasangannya dan sering diberikan janji palsu. Lagu Care Bebek sendiri merupakan ciptaan Nathaswara Production. (Jyotiasha, Editor I ketut Serawan)

0 komentar:

Posting Komentar